Monday, May 11, 2020

Menyuap Tuhan


by eltoro ben

Maafkan aku
Yang selalu berharap pahalaMu
Bertransaksi
Berhitung
Berapa banyak sudah amalku
Berapa dalam sujudku
Berapa sering puasaku
Berapa kali hajiku

Dalam sedekah pun kadang aku memberikanMu uang palsu
Dalam Dhuha pun kumerasa menjadi hamba yang shaleh
Agar engkau mau guyurkanku rezeki dari segala penjuru
Dari langit
Dari dalam perut bumi
Dari tempat jauh
Dari yang halal

Maafkan aku
Yang selalu malas untuk berkaca
Cerminku kian kabur
Terlalu berkabut
Entah di mana wajah asliku bersembunyi
Tak nampak lagi kilatan rasa syukurku

Ya, aku mengaku
Memang pernah aku berupaya menyogokMu
Dengan sujudku
Dengan recehanku
Dengan gamisku
Dengan kebodohanku
Dengan kesombonganku

Yang terlambat menyadari kebesaranMu yang melebihi kosmos
Tak mampu aku menyogokMu!


Air Hitam, 18 Ramadhan 1441 Hijriah